Pendapatan di Google adsense

Sekilas Tentang Pendapatan Google adsense

google adsene adalah salah satu bisnis internet yang menjanjikan. dimana google menyediakan layanan iklan untuk dipasang di website atau blog kita. tentunya hal ini tidak gratis. google akan membayar. tergantung dari jenis iklan yang kita pasang di website kita. ini salah satu bisnis internet yang banyak dibicaarakan. cara untuk mendapatkan google adsense dapat dilihat di artikel lain. bagi anda yang baru mengetahiu google adsense dan apa itu google adsense dapat dilihat dibawah ini penjelasanya:
AWALNYA :
Beberapa tahun yang lalu, Google mulai menerima pemasangan iklan via banner dalam setiap proses pencarian via www.google.com. Google menyebut programnya ini dng nama : Google Adwords. Kemudian Google juga menawarkan kepada para pemilik website untuk ikut menampilkan iklan dari Google ini, dengan bayaran system bagi hasil 'pembayaran setiap klik' . Jadi jika pemasang iklan via Adwords membayar sekian dollar/sen kepada Google untuk setiap klik iklan mereka, maka sebagian akan diberikan ke pemilik website yang ikut program ini, disebut Google Adsense.

Dari pengamatan saya, member Google Adsense dibagi menjadi 2 macam :
1. websitenya yang menggantungkan 100% dari Adsense
2. adsense digunakan sebagai penghasilan tambahan dari content asli website itu.

Ciri-ciri no. 1 adalah isi website tidak adanya content yang kuat, misal: Blog kalau ciri no 2 adalah isi websitenya berisikan content yang jelas , misal : toko online, komunitas, product barang, dll.

SAAT MENDAFTAR KE GOOGLE ADSENSE :
- Sebelum mendaftar, siapkan website yang akan didaftarkan, berbahasa inggris lebih baik dari pada berbahasa indonesia. mempunyai domain sendiri lebih besar kans nya untuk diterima oleh google. Website ini hanya untuk saat pendaftaran, sebab kemudian hari adsense bisa terima sampai 200 website dalam satu account. Usahakan website sudah berisi dan jelas isinya saat mendaftar.
- Saat mengisi formulir, jangan memasukkan informasi yang salah atau fiktif! (ciri khas orang indonesia di internet..he..he), semua apa adanya, sebab ini nanti hubungannya dengan alamat pembayaran.
Nama dan alamat jangan sampai salah satu karakter-pun, sebab bisa merepotkan diri sendiri saat terima pembayaran (Cek), usahakan sama dengan alamat di KTP anda.

SETELAH PENDAFTARAN DITERIMA :

- Masukkan kode script adsense ke website anda.
- Promosikan website anda, cara promosi banyak sekali, bentuk promosi yang paling bagus adalah via Search Engine, ada 3 search engine yang paling penting : 1. Google, 2. Yahoo dan 3. MSN
- Jangan mencoba melakukan spam dng sering meng-clik website anda sendiri, jika ketahuan bisa di banned oleh system di GA (Google Adsense). System penentuan sah tidaknya suatu klik pada banner iklan adsense sudah dibuat lumayan canggih, tidak berdasarkan ip address saja, namun berdasarkan beberapa kriteria tertentu (yang kurang etis kalau saya jabarkan disini), jangan terfokus bagaimana meng-akali system di GA (he..he..ciri orang indonesia di internet lagi), fokus saja di promosi dan isi content website anda.

PEMBAYARAN OLEH GA :
- Saat total pendapatan anda di GA mencapai $50, maka akan dikirim pin untuk konfirmasi, namun ini tidak selalu ada, kalau tidak pernah terima pin tak masalah.
- Jika total pembayaran sudah mencapai diatas $100, maka GA akan segera membuatkan sebuah cek untuk anda, ke alamat anda saat mendaftar.
- Pengiriman cek oleh GA bisa dua macam :
1. via pos biasa (bisa sampai 2 bulan terimanya), untuk member GA dari Indonesia biasanya dikirim dari Malmo, Swedia. Pengiriman ini tanpa biaya (ditanggung oleh GA)
2. via courier (DHL/Fedex), waktunya hanya 5 hari sudah sampai, ada biaya : $24 untuk setiap kirim. Biasanya untuk member GA dari Indonesia dikirim dari Dublin, Irlandia
- Cek GA dari CItibank.
- Untuk proses pencarian bisa dilakukan di setiap bank ternama di indonesia (dng aturan sendiri2), proses cairnya sekitar 3 minggu dan ada biaya fee untuk bank itu (sekitar $10an)

LAIN-LAIN :
- Sejak pendapatan anda mencapai $100, jika via kantor pos, maka terima uangnya bisa makan waktu 4 bulan (1 bulan untuk proses di GA, 2 bulan untuk kirim pos, 1 bulan untuk pencairan), memang lama, namun anggap saja investasi jangka panjang.
- Jika pendapatan anda belum besar dan tergesa, lebih baik US$ dari GA di hold dulu (ada fasilitas ini di menu member), kumpulkan hasil dari beberapa bulan dulu , jika sudah dirasa besar jumlahnya, barulah minta dikirim!, kirim via DHL/Fedex lebih cepat dan lebih aman untuk jumlah yang besar.
- Jika pengiriman via kantor pos dan sampai 2 bulan belum tiba, anda bisa minta ganti cek, maka cek yang lama sudah tidak berlaku lagi. Cek hanya bisa dicairkan oleh nama yang tertera disitu, jadi aman.


Kiat Mendapatkan Approval dari Program Google Adsense.
Bagi sebagian orang, mendapatkan approval dari Google Adsense adalah sesuatu yang sulit.
Namun, tak sedikit juga yang langsung membuahkan hasil. Tiga hal berikut ini
patut menjadi pertimbangan sebelum mendaftarkan situs Anda ke google.

1. Tampilan Situs dan Asesorinya.
Jangan salah, Google tidak mensyaratkan kita harus memiliki situs yang professionally designed. Namun Google juga tidak suka situs-situs yang dibuat ala kadar nya saja. Bangunlah sebuah situs yang memiliki presentasi yang baik, walau hanya terdiri dari beberapa tabel dan grafik. Hindari menggunakan warna background yang secara umum tidak sedap dipandang.

2. Isi atau Content.
Content adalah hal paling penting yang harus Anda pertimbangkan. Karena content nyaris menjadi penentu utama di-approve atau tidaknya situs Anda. Hanya faktor luck saja, bila situs dengan 4-5 halaman bisa langsung mendapatkan approval dari Google AdSense. Cobalah bangun sebuah situs dengan lebih kurang 15-20 halaman sebelum Anda melamar program Adsense. Usahakan juga, seolah-olah situs itu nantinya akan mengalami penambahan content dan updating yang teratur. Ingat, Google believes in content.

3. Trafik
Banyak "AdSense expert" berpendapat, bahwa Google akan mengecek trafik dari situs yang Anda submit dan Google tidak akan memberi Approval bila situs tersebut belum punya trafik. Meski belum tentu benar, lebih baik Anda mencoba mendatangkan trafik terlebih dahulu ke situs tersebut sebelum disubmisi. Promosikan ke rekan atau sahabat online Anda untuk mengunjungi situs tadi sebelum minta approval.

Berikut ini beberapa tips dan strategi untuk memenuhi ketiga hal tersebut di atas:

* Bila kesulitan untuk membuat content sendiri, kunjungi beberapa article directories. Di sana Anda dapat memperoleh content gratis dan pilih yang sesuai dengan tema situs Anda. Dengan begitu, membuat 15-20 halaman situs dapat dilakukan dalam waktu singkat.
* Untuk mengundang trafik, cara paling mudah adalah melakukan posting di forum tertentu dengan meletakkan signature di setiap akhir posting. Di signature tersebut, cantumkan link ke situs Anda dengan sedikit dibumbui kalimat promosi yang wajar.
* Selain dengan 15-20 halaman content, buat juga halaman-halaman standar lainnya, seperti halaman "contact us", "disclaimer", "about us", dan lain-lain.


Setelah melakukan proses di atas, kini Anda siap mendapatkan approval dari Google. Bila masih belum berhasil, cobalah perbaiki situs Anda dan tambahkan content baru lalu coba apply kembali. Tunggu apalagi, Google AdSense adalah cara paling mudah mendapatkan perolehan income dari Internet.

Saran untuk pemula : DO IT NOW !
Hanya sedikit berbagi, meski gw juga pemula di adsense.

Ada satu saran buat pemula. Ini berdasarkan 'kesalahan' pribadi, makanya gw bilang biar gak banyak yang terjerumus kesalahan ini hehe.. Saran gw adalah.. UKUR WAKTU dalam terjun ke dunia adsense.

Maksudnya, jgn 'terlalu' banyak MENGHABISKAN WAKTU : untuk bertanya (hilir mudik ke forum2), untuk download-download ebook, video, untuk segala teori-teori yang berkenaan 'bagaimana cepat kaya di adsense'.

Ambil jawaban2, ebook2, yang lain-lain untuk MEMULAI aja dulu.

Cepat lakukan sekarang juga langkah pertama untuk memulai bisnis ini. Lakukan 1-2-3 step awal. Sudah tau sendiri, langkah2 awal ini adalah MEMBUAT WEBSITE / PUNYA WEBSITE. Jadi kalau belum punya, ya.. cari info berkenaan membuat website-nya aja dulu.. tentang optimasi SEO, dll.. ntar tahan dulu..

Baru kemudian kalo' ada mentok baru liat2 lagi ke forum, ebook, dll..

Itu aja saran gw, mungkin panjang sebetulnya penjabaran-nya.

Inti-nya segera-lah beraksi !!

Kita baru tau 'medan' sebenarnya setelah kita terjun langsung, kalo' sekedar teori, kadang 'imajinasi' kita justru kemana-mana..

Begitu aja, mudah2an jadi masukan buat pemula..

Adsense Tips: Tiga Langkah Untuk Menggandakan Perolehan AdSense
Untuk memperoleh lebih banyak klik pada iklan Google AdSense (GA), Anda perlu melakukan optimasi. Salah satu kunci optimasi adalah "samarkan iklan itu agar tidak kelihatan seperti iklan". Make your Ads look less like Ads. Ada tiga langkah praktis untuk menyamarkan iklan AdSense di situs Anda:

1. Gunakan format iklan yang banyak mengundang klik.
Berikut ini performance dari berbagai format AdSense berdasarkan Click Through Rate (CTR), yang saya ambil dari sebuah sumber.

Format CTR
336x260 7.46%
300x250 5.58%
728x90 3.16%
120x240 2.996%
160x600 2.44%
120x600 1.33%
468x60 0.53%

2. Positioning yang baik
Posisi penempatan GA di situs Anda turut mempengaruhi jumlah klik yang Anda dapatkan. Lokasi terbaik tentu saja yang paling sering dilihat atau terlihat oleh pengunjung. Silahkan refer ke posting sebelum nya untukmengetahui beberapa posisi iklan GA yang memberikan CTR terbaik.

3. Penyesuaian warna
Agar menyatu dengan keseluruhan content situs, gunakan warna blok iklan GA yang sesuai. Sebaiknya warna border dan background iklan GA bersesuaian dengan warna border dan background situs Anda. Warna link pada iklan GA sebaiknya juga disamakan dengan warna link yang ada di situs.

Selamat mencoba!

Catatan:
Langkah-langkah di atas belum tentu berlaku untuk semua situs. Untuk mengetahui kondisi spesifk yang berlaku di situs Anda, tak ada jalan lain kecuali mencoba, mencoba dan mencoba!

USD 3000 dalam 6 bulan --> dengan adsense
bagi mereka yang nyari tips dan strategi untuk meningkatkan pendapatan dari adsense sampai sampai melakukan hal hal yang nyerermpet nyerempet. jadi aku beberkan strateginya bagaiamana meraih usd 3000 perbulan dari adsense anda dalam rentang waktu 6 bulan.

prasyarat untuk menerapkan strategi ini adalah:
1. Menguasai html dan css minimal sampai bisa memodif tag div dan value value nya
2. menguasai bahasa pemrograman asp ato php minimal tahu bagaimana memodifikasi suatu fungsi
3. memiliki kemampuan berbahasa inggris minimal toefl 350
5. mampu akses ke internet minimal 3 jam perhari
6. mampu di depan komputer perhari minimal 3 jam di luar akses internet.
7. tidak tergoda dengan tawaran mendapatkan penghasilan dari adsense secara instants
8. jujur dan mau bekerja keras.

fase persiapan
1. buat list keywords yang anda kuasai dan ada yang nyari minimal 10 perharinya --> cek overture ato web lainnya (harus bisa mencari atao menemukan sendiri tanpa bantuan orang lain secara instant) ini juga melatih sense anda dalam searching dan memahami logika search engine
2. kalo sudah ketemu pilih program blog ato cms yang sesuai dengan skill anda (wordpress apa drupal boleh)
3. siapkan nama situs anda, keywords, dan descriptionnya
4. cari bahanya di internet dan di media lain yang offline
5. beli domain dan hosting ---> geratisan boleh tapi kurang optimal
6. bangun blog/situs anda minimal 30 unik kontent dalam situs/blog anda

langakah di atas harus selesai dalam hitungan 7 hari (MAKSIMAL)

langkah berikutnya promosi dan update
1. target updated site/blog 1 unik kontent perhari
2. submit sitemap ke google
3. daftar ke link direktory yang geratis --> di saran kan yang one way
4. submit unik kontet ato tag ke engine submision sehari sekali di pingoat ato lainnya.

lakukan langkah tersebut selama 3 minggu rutin.

jadi satu bulan ini minimal web anda dah di kenal dan dapat unique visitor dan pendapatan dari adsense besarnya harus bisa di atas 10 USD

© kaskus.us

Post a Comment

0 Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...