Ajang Hobi Seorang Hacker


Sewaktu kita berjalan-jalan menuju website yang ingin kita jelajahi karena ada sesuatu keperluan dengan website tersebut. Kemudian kita melihat tulisan depan halaman website tersebut dengan kalimat yang membuat kita heran dengan nya.
“Has Been Hacked by …”
Wah memang gawat bukan?
aktivitas ini dinamakan dengan deface.
Deface adalah kegiatan untuk mengganti ataupun merubah tampilan halaman depan sebuah situs. Tentu saja prosesnya dilakukan dengan memanfaatkan kelemahan yang ada pada sebuah situs itu. Ini dilakukan oleh orang lain bukan admin dari web tersebut.
harus kamu ketahui untuk melakukan proses deface adalah OS (Operating System) dari server situs tersebut. Hal ini karena karakteristik dari tiap OS yang berbeda-beda, contohnya antara IIS dengan BSD tentu saja sangat berbedaapabila kita ingin melakukan deface diantara kedua OS tsb. Operating System atau OS biasanya kalo gue sich gue kelompikin ke 2 keluarga besar,yaitu :
1. IIS (server untuk microsoft, dkk)
2. Unix(linux,BSD,IRIX,SOLARIS,dsb)
Kadang kala hal ini membuat orang lain dari organisasi tertentu menjadi tidak nyaman karena nya. Tau-tau halaman depan web nya kena deface sama defacer yang iseng. Hal ini bukan berarti iseng juga. Tapi para defacer itu menngingatkan kita bahwa masih ada kelememahan dari website tersebut. Nah dengan begitu kita bisa mengetahui dimana kelemahan tersebut berada.
Banyak hasil deface yang bisa kita lihat. upss” bukan bearti saya mengajari cara deface dan buat usil ya terhadap situs orang lain.” Nah jika ingin melihat hasil dari deface  dari para defaacer silahkan liat disini
http://www.indonesiandefacer.org/
Ilmu itu penting. Dan akan berguna jika berada di tangan orang yang tepat dan akan menjadi jahat jika berada pada orang yang tidak tepat. Terus lah berkarya hingga kalian diperlukan untuk membangun keamanan yang kuat.

Post a Comment

0 Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...