Penemu Ethernet

PENEMU ETHERNET

Postingan kali ini Artikel Teknologi akan membahas SIAPAKAH PENEMU ETHERNET ?. Artikel sebelumnya saya telah memposting artikel PELOPOR INTERNET.dan juga PENEMU MOUSE


Robert Metcalfe adalah seorang jenius yang telah menemukan suatu konsep dasar Ethernet. Ethernet Dikembangkan dengan upaya untuk menghubungkan komputer-komputer di Xerox's Palo Alto Research Center antara satu sama lain, Ethernet menggunakan paket digital dan kontrol didistribusikan untuk mengirimkan data melalui area network yang paling banyak digunakan pada jaringan lokal atau LAN. Ethernet merupakan jenis skenario perkabelan dan pemrosesan sinyal untuk data jaringan komputer.



Profil  Robert Metcalfe :

Metcalfe lahir di Brooklyn, New York Tahun 1946. Ia belajar di Institut Teknologi Massachusetts, meraih gelar sarjana di bidang teknik elektro dan manajemen industri sebelum menyelesaikan Master dan Ph.D. di Harvard University pada tahun 1973. Bekerja dengan asosiasi di PARC pada beberapa komputer pribadi awal, Metcalfe penemuannya sekarang yang paling banyak digunakan di teknologi jaringan, Ethernet. Hari ini, lebih dari satu miliar kuartal port switch Ethernet baru dikirimkan setiap tahun di seluruh dunia.


Sangat Mengagumkan ....

Sumber : http://www.invent.org, http://www.boerner.net/jboerner/?p=8001,  http://id.wikipedia.org/wiki/Ethernet

Post a Comment

0 Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...